Palembang, 23 Agustus 2022. Jurusan Kesehatan Gigi Poltekkes Kemenkes Palembang mengadakan Yudisium Mahasiswa Jurusan Kesehatan Gigi yang telah lulus dalam Ujian Kompetensi Tahun 2022. Yudisium tahun ini mengangkat tema “ Mewujudkan Generasi Baru Terapis Gigi dan Mulut yang Unggul, Cerdas, Kompeten, bangkit Membangun Gigi Sehat Anak Indonesia Bebas Karies 2030 “. Diawali dengan melakukan rapat yudisium pada tanggal 23 Agustus 2022 di Kampus Kesehatan Gigi pukul 08.00 – 09.00 WIB. Rapat dihadiri seluruh dosen dan tenaga kependidikan Jurusan Kesehatan Gigi Poltekkes Kemenkes Palembang. Acara yudisium dimulai pada pukul 09.00 WIB  berlangsung dengan khidmat.

Rangkaian acara Yudisium berupa Pembukaan oleh MC, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Menyanyikan Mars Poltekkes Palembang, Menyanyikan Mars PTGMI, dan dilanjutkan dengan Penampilan Video Profil Poltekkes Palembang. Laporan Akademik disampaikan langsung oleh Ketua Jurusan Kesehatan Gigi Ibu Ismalayani, SKM, M.Kes.

Kata Sambutan dan Pembukaan Secara Resmi oleh Direktur Poltekkes Palembang Bapak Muhamad Taswin, S.Si, Apt, MM, M.Kes. Selanjutnya Pembacaan SK Direktur Poltekkes Palembang dibacakan oleh Koordinator Akademik Ibu drg. Meyrisa Bastari, M.Biomed.

Setelah itu Pengumuman 3 Lulusan Terbaik yang pertama Joanita Athifa A.Md. Kes. dengan ipk 3. 76 predikat dengan pujian, yang kedua Tiara Septa Risky, A.Md. Kes dengan ipk 3.64 predikat dengan pujian, dan yang ketiga Serli Meita Sakia. A.Md. Kes dengan ipk 3.60 predikat dengan pujian. Setelah itu Pemberian Cinderamata Kepada 3 Lulusan Terbaik.

Pemasangan Selempang dan pemberian Piagam Penghargaan Kepada 10 Lulusan Terbaik Jurusan Kesehatan Gigi, pertama Joanita Athifa A.Md. Kes. dengan ipk 3. 76 predikat dengan pujian, keuda Tiara septa risky, A.Md. Kes dengan ipk 3.64 predikat dengan pujian, ketiga Serli Meita Sakia. A.Md. kes dengan ipk 3.60 predikat dengan pujian, keempat Fika Ananda Putri, A.Md. Kes dengan ipk 3.59 predikat dengan pujian, kelima Ourellia Sulthana Maria, Amd. Kes dengan ipk 3.58 predikat dengan pujian, keenam Allyssa Auliya Alsha, A.Md, kes dengan ipk 3.57 predikat dengan pujian, ketujuh Rieke Amanda Putri, A.Md, kes dengan ipk 3.54 predikat dengan pujian, kedelapan Puteri Cantika, A.Md. Kes dengan ipk 3.53 predikat dengan pujian, kesembilan Wiwik Nabila, A.Md .Kes dengan ipk 3.52 predikat dengan pujian, dan kesepuluh Aurel Alifia Aprilli, A.Md. Kes dengan ipk 3.50 predikat sangat memuaskan.Setelah pemberian piagam penghargaan dilanjutkan dengan kata Sambutan dari Perwakilan Alumni oleh Joanita Athifa, AMd. Kes.

Pelepasan Jas Almamater Secara Simbolis dan penyerahan Hibah Alumni oleh M. Faris Abdul Bariq, A.Md. Kes. Pembacaan Doa oleh Bapak Erlan Jaya. Persembahan Alumni Jurusan Kesehatan Gigi Ke-21 dengan Menyanyikan Lagu Sampai Jumpa – Endank Soekamti. Pelepas Balon oleh Seluruh Alumni. Prosesi Siraman Seluruh Alumni. Siraman merupakan tradisi dari poltekkes kemenkes Palembang yang bertujuan agar para alumni memiliki jiwa yang bersih, tulus dan siap menghadapi dunia perkerjaan.Setelah semuanya selesai ditutup oleh Panitia

Yudisium dihadiri oleh:

  1. Direktur Poltekkes Kemenkes Palembang ( Bapak Muhamad Taswin, S.Si, Apt, MM, M.Kes )
  2. Wakil Direktur I ( Ibu Dra. Ratnaningsih Dewi Astuti, Apt, M.Kes )
  3. Wakil Direktur II ( Bapak Saprianto, SKM, M.Kes )
  4. Wakil Direktur III ( Bapak Lukman, S.Kp, MM, M.Kep )
  5. Ketua Satuan Pengawas Internal ( Ibu Dra. Sarmalina Simamora, Apt, M.Kes )
  6. Kepala Sub. Bag. ADAK ( Ibu Veratiwi, SST, M.Keb )
  7. Kepala Sub. Bag. ADUM ( Bapak Oktavianus Berkah Tri Harjoko, SKM, MM )
  8. Para Kajur dan Kapus Poltekkes Kemenkes Palembang

Dengan dilakukannya yudisium ini, diharapkan lulusan kesehatan gigi kedepannya dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak terutama untuk bangsa dan negara, dengan mengamalkan capaian kompetensi yang telah didapat di Poltekkes Kemenkes Palembang.

Sukses Selalu Poltekkes Kemenkes Palembang, Unggul dan Bermartabat.

Salam Sehat.

Leave a Comment

14 + two =