Palembang, 22 Desember 2020 – Jurusan Keperawatan Gigi dan Himpunan Mahasiswa Jurusan Poltekkes Kemenkes Palembang telah mengadakan Kuliah Pakar melalui Daring (zoom) dan Luring di Jurusan Keperawatan Gigi Poltekkes Kemenkes Palembang  bertema ” Asuhan Kesehatan Gigi dan Mulut di Wahana Pendidikan Masa Pandemi Covid-19”

Kuliah Pakar ini mengadirkan Ketua Departemen Pendidikan dan Latihan DPP PTGMI sebagai pembicara Ibu Yanti Rahayu, S.ST. Kegiatan Kuliah Pakar ini dibuka secara resmi oleh Wakil Direktur Poltekkes Kemenkes Palembang Bapak Lukman, S.Kep, MM, M.Kep. Ketua Jurusan Keperawatan Gigi Poltekkes Kemenkes Palembang Ibu Ismalayani, SKM, M.Kes dan Segenap Civitas Akademika baik panitia JKG maupun Himpunan Mahasiswa Jurusan Keperawatan Gigi Poltekkes Kemenkes Palembang

Kegiatan kuliah pakar dimulai pukul 09.00 – 12.00 WIB, dimana peserta hadir melalui Daring (zoom atau live streaming youtube) dan Luring di Ruang Rapat Jurusan Keperawatan Gigi  dan Ruang Kelas Jurusan Keperawatan Gigi. Peserta kuliah pakar terdiri dari mahasiswa tingkat 1, 2, 3, dosen, instruktur dan pembimbing Clinical Instructur (CI) dari Puskesmas Wilayah Kota Palembang. Kegiatan ini bertujuan sebagai sarana untuk menambah ilmu pengetahuan dan wawasan bagi tenaga perawat gigi sebagai Terapis Gigi dan Mulut untuk meningkatkan pelayanan asuhan kesehatan gigi dan mulut dengan menerapkan standar kompetensi guna meningkatkan derajat kesehatan gigi masyarakat di masa pandemic covid – 19. Berdasarkan Permenkes No. 20 tahun 2016 tugas pokok terapis gigi dan mulut adalah melaksanakan Pelayanan Asuhan Kesehatan Gigi dan Mulut di bidang promotif, preventif, dan kuratif terbatas untuk meingkatkan derajat kesehatan gigi dan mulut yang optimal pada individu, kelompok, masyarakat. Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan semua peserta sangat antusias mengikuti sampai dengan selesai acara.

(Reported by Yufen)

Leave a Comment

11 + fifteen =