Palembang, 01 Oktober 2020 – Jurusan Keperawatan Gigi dan Himpunan Mahasiswa Jurusan Poltekkes Kemenkes Palembang telah mengadakan Kuliah Pakar melalui daring (zoom) di Direktorat Poltekkes Kemenkes Palembang  bertema ” Peran Hipnosis bagi Kesehatan Gigi“.

Kuliah Pakar ini mengadirkan Dosen Fakultas Kedokteran Gigi Unpad sebagai pembicara pertama Ibu Dr. Drg. Gilang Yubiliana, M.Kes, CHt  dan Dosen Jurusan Keperawatan Gigi Poltekkes Kemenkes Palembang sebagi pembicara kedua Ibu drg. Sri Wahyuni, M.Kes, CH. Kegiatan Kuliah Pakar ini dibuka secara resmi oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Palembang Bapak M. Taswin, S,Si, Apt, MM, M.kes, dihadiri juga Wadir I, II, III, serta Ketua Jurusan Keperawatan Gigi Poltekkes Kemenkes Palembang Ibu Ismalayani, SKM, M.Kes dan Segenap Civitas Akademika baik panitia JKG mapun Himpunan Mahasiswa Jurusan Keperawatan Gigi Poltekkes Kemenkes Palembang

Kegiatan kuliah pakar dimulai pukul 09.00 – 12.00 WIB, dimana peserta hadir menggunakan aplikasi zoom atau live streaming youtube di tempat masing-masing terdiri dari mahasiswa Jurusan Keperawatan Gigi khususnya dan mahasiswa Poltekkes Kemenkes Palembang serta mahasiswa seluruh Indonesia sebanyak 794 peserta. Kegiatan ini bertujuan sebagai sarana untuk menambah ilmu pengetahuan dan wawasan bagi tenaga perawat gigi sebagai terapis gigi dan mulut untuk meningkatkan pelayanan asuhan kesehatan gigi dan mulut pasien dengan pendekatan dental hypnosis atau hipnodontik guna meningkatkan derajat kesehatan gigi masyarakat. Dental Hypnosis akan sangat membantu keberhasilan pengobatan gigi, khususnya bagi pasien-pasien yang mengalami trauma terhadap perawatan gigi. Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan semua peserta sangat antusias mengikuti sampai dengan selesai acara.

(Reported by Yufen)

Leave a Comment

11 + 19 =