Palembang, 19 Desember 2019, dilaksanakan Rapat Kerja bersama Preseptorship Praktik Lapangan Mahasiswa Jurusan DIII Keperawatan Gigi Poltekkes Palembang. Kegiatan ini dilakukan untuk mengevaluasi sekaligus penyamaan persepsi mengenai penilaian dan capaian yang harus diperoleh mahasiswa ketika melaksanakan praktik kerja lapangan di lahan praktek  terutama puskesmas yang menjadi mitra kerja Jurusan Keperawatan Gigi Poltekkes Palembang.

Acara ini dihadiri oleh 20 Stakeholder dari  puskesmas wilayah Kota Palembang dan dipimpin oleh Ketua Jurusan Keperawatan Gigi, Ibu Ismalayani, SKM, M.Kes. Acara yang berlangsung diruang rapat Jurusan DIII Keperawatan Gigi ini, dibuka oleh Ketua Jurusan sembari menyampaikan  paparan mengenai capaian yang telah di capai selama mahasiswa praktik di lahan puskesmas. Selanjutnya, Sekretaris Jurusan Keperawatan Gigi, Ibu Marlindayanti,SPd,MDSc, memberikan pengarahan lebih lanjut mengenai tata cara penilaian sesuai dengan rentang skor pada masing0masing item penilaian untuk di bahas secara bersama-sama dengan stakeholder.

Stakeholder  aktif memberikan tanggapan dan saran sebagai sarana evaluasi bagi pihak  jurusan

Hasil dari kegiatan ini  adalah :
1. Keselarasan pendapat tentang penilaian dan capai yang diharapkan oleh jurusan dan Stakeholder.
2. Penambahan poin di panduan praktik tentang persentasi lamanya mahasiswa di tugaskan di beberapa lokasi penilaian sesuai dengan capaian kompetensi yang di inginkan pihak jurusan
3. Logbook harian dilengkapi dengan kolom hasil yang di capai mahasiswa
4. Sebaiknya evaluasi PKl di lakukan setiap tahun

(Reported by : Nopri Anita)

Leave a Comment

19 − seven =