Palembang, 22 Januari 2021 Jurusan Keperawatan gigi mengadakan tasyakuran atas beberapa pencapaian selama tahun 2020, yaitu:

  1. Menempati gedung baru
  2. Pencapaian reakreditasi Prodi D-III Keperawatan gigi dengan predikat Unggul (A)
  3. Perubahan Nama Prodi D-III dari D-III Keperawatan Gigi menjadi Prodi D-III Kesehatan gigi berdasarkan SK Kemendikbud no. 1264/M/2020.

Wujud rasa syukur dilaksanakan secara semi luring, dihadiri oleh Direktur dan wadir 1, 2, 3, Kajur Gizi, Kajur Analis, Kajur Kesehatan Lingkungan dan Kajur Farmasi, jajaran kapus di lingkungan Poltekkes Palembang, civitas akademika Jurusan Keperawatan Gigi dan Purnabakti JKG.  Acara diadakan dengan tetap mengikuti prokotol kesehatan ketat. Menggunakan masker, menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak dan menjaga sirkulasi udara. Acara berupa pembacaan surah yasiin bersama, tausiah oleh ustad Abdal Nasution, S.Ag, dan ditutup doa bersama. Dalam sambutannya Direktur mengucapkan selamat atas pencapaian dan berharap civitas dapat terus menjaga, merawat dan  memelihara gedung, dapat terus mempertahankan apa yang sudah di raih. Selaras dengan Direktur, al ustad dalam tausiahnya menyampaikan bahwa pencapaian ini wajib disyukuri dengan 3 cara yaitu :

  1. Syukur Qolbi dimana kita harus menyadari bahwa pencapaian ini adalah kuasa Allah, sehingga kita dijauhkan dari rasa sombong
  2. Syukur Lisan bahwa pemberian Allah ini kita wajib berterimakasih dengan tulus, berupa ucapan Alhamdulillah
  3. Syukur Fi’li bahwa wujud syukur perbuatan adalah semua yang ada ini digunakan sebaik-baiknya sesuai amanah Direktur.

Dalam doa bersama yang dipimpin al ustad permohonan sehat jasmani dan rohani, pandemic covid segera berakhir, keikhlasan dalam bekerja dan keberkahan dalam semua pencapaian serta silaturahmi yang tetap terjalin.

Leave a Comment

sixteen − 8 =