Selasa, 15 November 2022 bertempat di Ruang Rapat Jurusan Kesehatan Gigi Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Palembang pukul 08.30 s.d. 12.00 WIB berlangsung Kuliah Tamu yang diikuti oleh lebih dari  200 mahasiswa Jurusan Kesehatan Gigi melalui online di zoom dan offline di ruang kelas. Kuliah tamu kali ini mengangkat Tema “Maximizing the Skills of Dental Health Students to Improve Hight Quality Services” yang dibawakan oleh Native Speaker berkebangsaan London yakni Huseyin Abudharr Athanasios Ali-Diakides yang merupakan pustakawandan salah satu bagian dari Human Right NGO.

Materi yang disampaikan dalam kuliah tamu ini mengenai etika dalam dunia kerja seperti, mengucapankan salam, perkenalan, meminta izin, wawancara yang baik, simpati dan tanggapan senang. Ia menyampaikan materi tersebut dengan menggunakan bahasa inggris yang baik.

Dilanjutkan dengan sesi selanjutnya yakni sesi tanya jawab, terdapat dua mahasiswa yang bertanya secara langsung dengan salah satu pertanyaan “Sebagai mahasiswa jurusan kesehatan gigi, apakah anda mempunyai tips untuk menjadi mahasiswa yang baik?”, kemudian ditanggapai oleh Mr Huseyin “Sebagai mahasiswa jangan menunda-nunda tugas. Jika ada tugas dari dosen segera dilakukan dan jangan mengerjakan pada saat sudah mendekati waktu deadline, patuhi aturan kampus dan perbanyak membaca referensi di perpustakaan”. Pertanyaan dan tanggapan diucapkan menggunakan bahasa inggris. Setelah itu, Mr.Huseyin diperkenalkan dengan ruang praktikum mahasiswa seperti ruang laboratorium konservasi gigi dan klinik asuhan kesehatan gigi serta perpustakaan.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan souvernir dari Jurusan Kesehatan Gigi Poltekkes Palembang kepada Mr. Huseyin Abudharr Athanasios Ali-Diakides dan sesi foto bersama.

-Credit Putri Aura HMJ Kesgi

Leave a Comment

17 + 10 =