Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya melaksanakan National Health Vocational Competition (NHVSC) 2022 pada tanggal 08-11 November 2022. .Kegiatan ini merupakan kegiatan kompetisi bagi mahasiswa kesehatan dalam bidang pengetahuan keprofesian, keterampilan keprofesian dan berbahasa internasional sesuai kebutuhan di era 5.0. Program Studi yang dikompetisikan adalah D3 Keperawatan, D3 Kebidanan, D3 Kesehatan Gigi, D3 RMIK, D3 Gizi dan D3 Farmasi, untuk tingkat sarjana yaitu Sarjana Terapan Keperawatan, Kebidanan dan Terapi Gigi. Kegiatan ini dihadiri oleh 161 peserta yang berasal dari 24 Poltekkes Kemenkes seluruh Indonesia.

Jurusan Kesehatan Gigi Poltekkes Kemenkes Palembang mengirimkan 2 peserta lomba yaitu Windy Dea Angreini Saputri dan Trya Febriyanti. Alhamdulillah setelah berjuang selama 4 hari di Tasikmalaya Prodi D3 Kesehatan Gigi memperoleh juara yang diperoleh oleh Windy Dea Angreini Saputri. Adapun juara yang di dapat adalah Juara 3 Kompetisi Standard Level Competition (SLC), Juara 3 Kompetisi Exclusive Level Competition (ELC) dan Jaura 1 Kompetisi High Level Competition (HLC) serta menjadi Star Of Dental Health

Selamat dan sukses sekali lagi bagi peserta lomba yang telah memberikan prestasi yang sangat luar biasa untuk mengharumkan nama kampus Poltekkes Kemenkes Palembang Jurusan D3 Kesehatan Gigi.
Semoga kedepannya kita dapat mengikuti NHVSC di tahun-tahun berikutnya.

Leave a Comment

seventeen + 7 =