Palembang, 13 November 2020. Jurusan Keperawatan Gigi Poltekkes Kemenkes Palembang telah Melakukan tes rapid dan SWAB PCR bagi mahasiswa yang merupakan salah satu syarat untuk mengikuti Praktek Kerja Lapangan. Mahasiswa terdiri dari 56 orang , Kelas A dan Kelas B Semester V Tahun akademik 2020/2021. Praktek Kerja Lapangan tersebut nanti nya akan dilakukan di daerah Banyuasin, Sumatera Selatan.

Tes rapid dan SWAB PCR ini merupakan Kerjasama yang dilakukan antara Poltekkes Kemenkes Palembang, khususnya Jurusan Keperawatan gigi dengan Balai Teknik Kesehatan Lingkungan & PP Provinsi Sumatera Selatan. BLTKPP merupakan Unit Pelaksana Tugas dibidang pelayanan Kesehatan lingkungan yang secara teknis dibina oleh Direktorat Jenderal Pengendalian Penyakit ,Kementerian Kesehatan RI.

Tes Rapid dan SWAB PCR dimulai pada pukul 08.30 hingga selesai. Tahapan awal mahasiswa dilakukan tes rapid terlebih dahulu, setelah dilakukan Rapid Test jika hasil reaktif maka mahasiswa tersebut langsung dilakukan Tes SWAB PCR. Dari 56 mahasiwa/i yang melakukan Rapid Test, semuanya mendapatkan hasil non-reaktif (Ig G). Sehingga semua mahasiswa/i dapat mengikuti Praktik Kerja Lapangan pada Tahun Akademik 2020/2021. Salam Sehat.

(Reported by Andrey)

Leave a Comment

2 + 4 =