Palembang, 30 Juni 2020, Jurusan keperawatan gigi Poltekkes Kemenkes Palembang mengadakan acara webinar dalam rangka mengikuti trend “New Normal” yang difokuskan kepada seluruh terapis gigi yang ada di seluruh penjuru tanah air. Webinar yang dimulai dengan laporan dari Ketua Jurusan Keperawatan Gigi, Ismalayani, SKM, M.Kes ini, juga bertujuan untuk mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terutama dalam menghadapi masa New Normal Pandemi Covid 19 sekarang.

Acara webinar ini mengusung tema “The New Normal: Living and Working During COVID 19 Pandemic for Dental Therapist”., peserta dari webinar ini mencapai 4100 peserta yang mendaftar melalui link google form dan 2250 peserta pendaftar melalui e-Sikap, yang seluruhnya berasal dari berbagai kalangan praktisi kesehatan. Acara ini dapat terlaksana dengan adanya dukungan yang besar baik dari Direktur Poltekkes Kemenkes Palembang, Muhamad Taswin, S.Si, Apt, MM, M.Kes dan ketua umum DPP PTGMI, Epi Nopiah, S.Pd, M.AP yang telah memfasilitasi 3 SKP untuk webinar ini.

Tak bisa dipungkiri bahwa pandemic covid ini berimbas kesegala bidang, termasuk di bidang Pendidikan maupun bidang kesehatan, khususnya kesehatan gigi. Oleh karena itu kami menginisiasi webinar ini untuk berbagi informasi bagaimana kiat-kiat menghadapi era new normal baik dari segi Pendidikan maupun pemeliharaan kesehatan gigi.

Adapun narasumber sebagai berikut :

  • Ibu Dr. drg. Irene Adhiyatmaka
  • Ibu Drg. Dian Yosi Arinawaty, MDSc, PHD
  • Bapak Zaini Dahlan, SSiT, MPH

(Reported by : Noprianita)

Leave a Comment

seventeen − 12 =